Cara Mudah Setting DNS Domain untuk Blogger di godaddy

Setelah membeli domain dari layanan hosting yang Anda butuhkan untuk membuat pengaturan DNS dalam rangka untuk mengasosiasikan domain baru kustom Anda dengan blog blogger Anda. Jika Anda telah membeli domain dari blogger maka Anda tidak perlu membaca posting ini, tetapi jika anda telah membeli domain dari perusahaan hosting yang berbeda mungkin sedikit penjelasaan ini akan sedikit membantu anda.
DNS singkatan dari Domain Name System. Ini adalah sistem manajemen yang mengontrol menggunakan domain. Di dalam halaman manajemen DNS Anda akan menemukan dua catatan berhak sebagai catatan CNAME dan A-Records. Kita akan perlu menyiapkan data CNAME hanya untuk menghubungkan domain Anda ke blog Anda. Jadi mari kita mulai

Membuat CNAME Record Untuk kustom domain anda. 

          Silahkan ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Log in ke account Anda di www.godaddy.com
  2. Buka tab Domain dan pilih My Domain Names. Anda akan diarahkan ke halaman Domain Manager.
  3. Klik domain yang Anda ingin gunakanuntuk blog Anda.
  4. Klik DNS Control Dan MX Record tautan di bagian bawah bagian yang berjudul Total DNS.
  5. Klik Add New CNAME Record di kotak berlabel CNAMES (alias). Jika Anda telah membuat data CNAME untuk alamat blog Anda, klik ikon pensil di sebelah CNAME.Untuk Name, masukkan hanya subdomain dari alamat yang ingin Anda gunakan untuk blog Anda. 
  6. jika Anda memilih www.mydomain.com sebagai alamat Anda, masukkan di bagian www dengan memasukan ghs.google.com sebagai Host Name. Tentukan sebuah TTL atau menggunakan pengaturan default dari 1 jam.
  7. Klik OK, kemudian klik OK lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini